top of page
Search
  • bababared

Robot Tercanggi Didunia

Ingat film Transformer? Film ini menghadirkan adegan robot yang menakjubkan. Bagi Anda yang suka robot, Anda tentu tidak asing dengan film ini.


Robot dalam acara Transformer canggih dan menarik. Terlepas dari itu, teknologi robot sekarang lebih modern dan canggih.

Setiap tahun kemajuan dan kecanggihan robot buatan dibuat. Banyak robot pintar dan canggih dibuat oleh manusia.


Ini adalah negara Jepang, salah satu negara yang dikenal memiliki kemampuan untuk membuat robot paling canggih dan memiliki kemampuan yang dapat diandalkan.

Tidak hanya Jepang, Amerika juga mulai membuat robot yang tidak kalah canggihnya. Robot buatan manusia juga disebut robot pintar.


Bagaimana tidak, ada robot yang memiliki kemampuan serta perilaku manusia. Beberapa dapat menangis, tertawa, menari, bernyanyi, dan menangkap serangga.


Bahkan ada robot yang memiliki kemampuan mengekspresikan ekspresi sedih, kecewa, bahagia, marah, dan lainnya.

Keberadaan robot canggih ini dapat digunakan untuk membantu kehidupan manusia di bumi ini.


Tentu saja jika robot digunakan dengan benar. Di dunia ini ada robot tercanggih yang dibuat oleh manusia, jadi tidak hanya di film.


Nah, jika Anda penasaran, lihat robot tercanggih di bawah ini.


Robot ASIMO



Asimo adalah robot humanoid yang memiliki kemampuan untuk melakukan aktivitas seperti manusia dalam kehidupan sehari-hari.

Robot ini adalah robot buatan Honda di Jepang. Asimo memiliki tinggi sekitar 130 cm dan beratnya 54 kilogram.

Ia mampu berjalan dengan kecepatan 6 km / jam. Ciri khas Asimo adalah ia terlihat seperti manusia dengan kemeja astronot dan ransel di belakangnya. Menarik bukan?


Robot yang memiliki tinggi seperti anak berusia 12 tahun dapat melakukan tugas-tugas seperti mengoperasikan saklar lampu, membuka pintu, dan bekerja di meja.

Dia juga bisa melompat, melompat dengan satu kaki, mendorong troli, memuat termos, membawa nampan minuman, dan menuangkan segelas jus.


Robot Robonaut


Robot ini dikembangkan oleh NASA yang merupakan badan antariksa milik Amerika Serikat. Ini adalah jenis robot humanoid.


Robonaut adalah singkatan dari Robotic Astronauts. Yup, robot ini berfungsi sebagai astronot. Dia bertugas mendampingi astronot manusia yang menjelajahi ruang angkasa.

Kita tahu bahwa ruang adalah ruang yang asing bagi manusia, jadi peralatan khusus diperlukan untuk melakukan aktivitas di sana. Karena itu, orang yang dapat membantunya adalah dengan bantuan robot.


Tubuh Robonaut terbuat dari aluminium yang dilengkapi dengan Kevlar dan Teflon agar tahan api dan tahan peluru.

Ini agar dia terhindar dari risiko terbakar dan ditabrak berbagai fragmen asteroid.

Karakteristik Robonaut seperti tubuh manusia, ia memiliki kepala yang dapat digerakkan dan dilengkapi dengan kamera kecil yang berfungsi sebagai mata.


Namun, tubuhnya hanya terdiri dari tubuh bagian atas yang dilengkapi dengan sepasang tangan dan tangan. Sedangkan kaki hanya memiliki satu kaki yang berfungsi sebagai penopang bagi tubuhnya.


Robot Murata Seiko-chan dan Murata Seisaku-kun



Sekali lagi, Jepang membuat robot-robot canggih. Semakin banyak jenis robot yang dibuat oleh para ilmuwan di sana.


Murata Seiko Chan, robot yang dimodelkan sebagai gadis TK. Robot yang dibuat oleh perusahaan Manufaktur Murata memiliki semacam sensor untuk menjaga keseimbangan.

Karakteristik robot ini adalah bahwa ia berdiri dengan satu roda. Tapi Murata Seiko Chan mampu mengendalikan roda satu arah maju dan mundur.

Tidak kalah canggihnya, Murata Seisaku Kun adalah "saudara" Murata Seiko Chan, yang mampu mengendalikan sepeda roda dua.


Ada mata elektronik yang terbuat dari sensor ultrasonik yang membuat robot ini tidak menabrak sesuatu ketika sedang bersepeda menyenangkan.

Sementara otak membantu mengubah arah sepeda. Luar biasa!


Robot Asisten Rumah (AR)


Apakah Anda lelah dan lelah mengerjakan pekerjaan rumah yang menumpuk? Jika Anda memiliki robot yang satu ini mungkin memudahkan tugas Anda di rumah.


Adalah Home Asistant Robot, sesuai namanya, AR adalah robot pembantu rumah tangga.

Dia dirancang untuk membantu melakukan pekerjaan rumah. Seperti mencuci, menyapu, mengepel dan pekerjaan rumah lainnya.


T-52 ENRYU Robot



Jepang sepertinya tak ada habisnya dalam mendesain berbagai jenis robot untuk membantu manusia. Kali ini, salah satu robot tercanggih yang dibuat adalah Robot T-52 ENRYU dengan ketinggian 3,3 meter.


Robot yang dibuat pada tahun 2004 itu dibuat untuk tujuan membantu proses evakuasi bagi para korban gempa bumi dan bencana lainnya.



18 views0 comments
bottom of page